Cara Buka Aura

Cara buka aura dengan metode yang cepat dan tepat dan maksimal dalam hasilnya. Dengan metode yang diberikan oleh klinik masterkoePINK ini anda akan dengan mudah memiliki aura yang memancar sesuai dengan kondisi yang anda hadapi. Cara buka aura ini adlaah sebuah cara yang harus anda miliki agar anda memiliki ketenangan dan kedamaian dalam hidup

Sabtu, 02 Agustus 2014

Tips Ampuh Mengontrol Emosi Yang Anda Miliki (Bagian 2)

Artikel ini adalah sambungan dari artikel sebelumnya yang berjudul  Tips Ampuh Mengontrol Emosi Yang Anda Miliki (Bagian 1)

Emosi menjadi bagian dari kehidupan yang kita miliki. Setiap orang perlu cara mengontrol emosi. Setiap harinya kita berkecimpung dengan emosi, melakukan tindakan-tindakan yang berhubungan dengan emosi. Sehingga bila kita tidak tahu cara mengontrol emosi , bisa bahaya. Hingga kita tiba pada satu malam dan memutuskan untuk mengalirkan emosi yang kita miliki tersebut dalam suatu tidur indah yang panjang, atau pun saat bermimpi saja kita menyalurkan emosi yang kita miliki. Ketika bermimpi pun kita mengharapkan dapat memaksimalkan cara mengontrol emosi.
  
Sesungguhnya setiap hari adalah pengekspresian emosi tersebut. Dan kita selalu punya cara mengontrol emosi tersebut. Setiap hari adalah wadah dimana kita selalu ingin emosi. Sehingga memang mendesak cara mengontrol emosi kita butuhkan. Karena identiknya emosi dikenal umum oleh kaum awam sebagai bagian dari kemarahan, ataupun bisa disebut sebagai kekecewaan.

Kalau orang bilang dirinya emosi dia akan mengatakan bahwa dirinya itu sedang marah atau kecewa. “ Saya sedang emosi!” dari perkataannya tersebut kita mengetahui sinyal kuat bahwa dia sedang mengalami emosi , yakni berupa kemarahan. Padahal emosi tidak sekedar itu. Emosi tidak sekedar hal tersebut. Emosi mencakup semua perasaan kita, baik suka, duka, gembira, sedih, kecewa, sesal, cinta, dan lain sebagainya. Dan kita perlu cara mengontrol emosi tersebut.

Namun yang diprioritaskan sebagai paradigma berpikir dari emosi adalah kemarahan. Emosi selalu diindentikkan dengan kemarahan. Namun itulah yang menjadi bahasan kita kali ini. Sebelum kita masuk ke dalam bahasan utama tentang cara mengontrol emosi dan cara mengontrol nya kita terlebih tahu dahulu apa yang didefenisikan sebagai emosi dan cara menanggulanginya. Itu lah yang akan kita bahas sejenak.

Menurut penulis sendiri emosi adalah tuangan perasaaan , ekspresi dan lain sebagainya yang dialami oleh seseorang kala menerima, atau menjadi objek pada sesuatu yang membuatnya mengalami kondisi-kondisi psikologi tertentu. Itu bisa baik dan itu bisa buruk. Itulah gunanya cara mengontrol emosi.”

Setelah di artikel sebelumnya kita membahas mengenai defenisi dan pemahaman atau pemaparan singkat mengenai sifat-sifat atau tipe emosi, maka kali ini kita akan membahas cara-cara tertentu yang mana itu akan kita bahas tentang mengontrol emosi. Mengontrol emosi adalah menyeimbangkan emosi, agar tidak terlalu terekspresikana, dan tidak lah terlalu cengeng, atau terlalu kuat yang mana bisa juga mempengaruhi psikologi orang-orang di sekitar Saudara.


Mereka juga bisa ikut menangis kala melihat atau mendengar kita mensngis . Itu adalah hal yang manusiawi sekali penulis rasa. Namun yang paling penting adalah menyeimbangkannya. Supaya tidak terlalu cengeng dan tampak manusiawi.

Berikut tips-tips singkatnya cara mengontrol emosi :

1.  Pahami bahwa diri Saudara adalah seorang manusia yang memang perlu menuangkan ekspresi lewat kendaraan emosi tersebut.
2.     Pahami dan ingat lingkungan yang Saudara hadapi. Bila tidak saatnya melakukan emosi yang tidak tepat, Saudara jangan lakukan.
3.     Ingatkan diri Saudara untuk selalu bersandar pada Tuhan dan keimanan bila Saudara disulut untuk marah. Cobalah untuk bersabar.
4.  Selalu tenang dalam mengatasi masalah. Pahami alasan Saudara untuk mengekspresiakan emosi.
5.   Coba tekan emosi yang berlebihan dalam diri Saudara. Mialnya dengan memberi sugesti yang paling tepat untuk diri Saudara. Katakan jangan sedih, jangan sedih, atau katakan: Tahan marah mu, tahan marahmu, mungkin sugesti itu akan meresap dan bisa berhasil ke dalam diri  Saudara.

Sekian artikel cara mengontrol emosi yang dapat kami paparkan. Semoga artikel ini bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar